LOGIN USER



Admin Online

admin online

Sosial Media

  

FansPage

facebook fans page

Statistik Website

Beranda MENUUTAMA Profil Sekolah Sejarah / Latar Belakang Sekolah
Latar Belakang / Sejarah PDF Cetak
SMP Negeri 11 Semarang berdiri sejak tahun 1976 yang merupakan transisi dari ST Negeri 4 (Sekolah Teknik) yang berlokasi di jalan Dr. Cipto 93 Semarang berdasar SK Mendikbud RI No. 0278/U/1976 tanggal 19 Nopember 1976 menjadi SMP XI T (Transisi) dan berdasarkan Keputusan Mendikbud no. 030 /U/1979 tanggal, 17 Pebruari 1979 dinegerikan dari SMP XI T (Transisi) menjadi SMP Negeri XI Semarang. Kondisi saat itu sangat terbatas baik pendidik, tenaga kependidikan, sarana prasarana, maupun lingkungannya. Dari tahun ke tahun SMP Negeri 11 Semarang mulai mengalami kemajuan dan berupaya keras untuk mengejar ketinggalan agar dapat disetarakan dengan sekolah yang berstandar nasional (SSN).

SMP Negeri 11 Semarang merupakan salah satu SMP Negeri yang berada di Kecamatan Gajahmungkur dengan luas lahan ± 6.959 m² dengan luas tanah terbangun kurang lebih 3.631.2 m². Lokasi sekolah yang strategis dekat dengan beberapa perumahan menyebabkan sekolah ini banyak diminati oleh calon siswa. Pada saat Penerimaan Peserta Didik (PPD) Tahun 2016/2017 jumlah pendaftar mencapai 465 calon siswa dengan daya tampung hanya 287 siswa.

Pimpinan Sekolah setelah Integrasi antara lain sebagai berikut : Bapak Soedibyo, HS kemudian berturut-turut Bapak BY Suparno, Bapak Soedibyo HS, Bapak Anang Atjil, BA, Ibu Ida Achsyahadah, Drs. Kardi, Drs. Pudjikan , Arief Basuki, S.Pd., MM, Sutrisno,S.Pd.MM, Arief Basuki, S.Pd,MM, Endang Sarwo Sri,S.Pd,M.Pd, Drs.H.Widodo,M.Pd, L. Yekti Setyawati,MPd , Drs. H.Widodo,M.Pd dan Mukayat,S.Pd sampai saat ini.
 

Kepala Sekolah

ks smp negeri 11 smg bp mukayat thumb
Mukayat, S.Pd.

Kata Motivasi

Siapa saja yang belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh, pasti akan mudah meraih cita-cita...



Bersedekah sedikit terus-menerus akan lebih baik jika dibandingkan dengan sedekah banyak hanya sekali



Rencana adalah jembatan menuju mimpimu, jika tidak membuat rencana berarti tidak memiliki pijakan langkahmu menuju apa yang kamu cita-citakan.



Bertutur dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik dan melakukan perbuatan baik. Memaafkan orang lain berarti berlaku baik pada diri sendiri.



Orang yang selalu mencari-cari alasan bagi kegagalannya, tidak akan memperoleh kemajuan untuk selamanya

Video Unggulan

Foto Unggulan

Banner Terkait

materi iconSerifikasi Guru
Padamu Negeri
Cek SKTP
Data Pokok Pendidikan
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
banner edmodo

Jajak Pendapat

Pendapat tentang website ini?